Kematianlah Yang Menjadi Pemisah Antara Aku Dan Rabb-ku -->
"membaca dan menulis adalah caraku untuk melupakan segala kecamukan kesedihan didalam hati"

Jenis Pedang Yang Pernah Menghiasi Peperangan Di Tanah Sulawesi

Advertisemen


Jenis Pedang Yang Pernah Menghiasi Peperangan Di Tanah Sulawesi

            Mendengar kata “pedang” diucapkan, dalam pikiran kamu mungkin seketika langsung terlintas bayangan sebuah senjata yang memiliki ukuran sangat panjang dan mempunyai sisi tepi yang sangat tajam. Ketika kata “pedang” disebutkan saja, mungkin kamu akan langsung merasa familiar karena sudah sering mendengarnya, meskipun bisa jadi kamu belum pernah melihatnya secara langsung sebelumnya. Selain melalui buku-buku sejarah kita akan lebih akrab dengan keberadaan pedang karena biasanya digunakan sebagai senjata dalam film-film action maupun kolosal yang memiliki tema sejarah. Pada masa sekarang ini, keberadaan pedang sudah sulit ditemukan. Tidak sembarang orang memiliki pedang sehingga mungkin kita harus mengunjungi sebuah musium untuk melihat wujud asli benda tajam tersebut. Nah, setelah mengunjuni museum I Lagaligo di Rotterdam kemarin akhirnya kami bisa melihat beberapa pedang yang menghiasi pertempuran ditanah sulawesi dulu, apa saja itu? Simak ulasan berikut kawan!

1. Pedang Arab

2. Pedang Eropa

3. Pedang Jepang

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Ishak - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger