Kematianlah Yang Menjadi Pemisah Antara Aku Dan Rabb-ku -->
"membaca dan menulis adalah caraku untuk melupakan segala kecamukan kesedihan didalam hati"

Batara Guru Mendambakan Putra Mahkota

Advertisemen


16)      Batara Guru Mendambakan Putra Mahkota

Pada saat-saat bahagianya menyaksikan anak- anaknya itu, Batara Guru tiba-tiba dirasuki rasa sedih. Dia lalu berpaling seraya berkata kepada Permaisuri We Nyitik Timo yang amat dicintainya, "Ada terasa duka dalam hatiku." Batara Guru juga menyampaikan, "Sudah lama Permaisuriku berada di Istana Manurung Kerajaan Bumi, tetapi belum juga aku memiliki keturunan." Paduka Batara Guru selanjutnya menyampaikan kepada istrinya, "Aku tidak mau diganti oleh bangsawan campuran. Oleh sebab itu, bangsawan murni yang kuinginkan mewarisi kerajaanku."

Menjawablah We Nyilik Timo yang muncul dari Dunia Bawah kepada suami sepupunya, "Sedangkan kakanda masuk juga merasa duka dalam hati duo keturunanku, walaupun sudah lebih sepuluh keturunannya, apalagi saya betapa merana hatiku, karena tidak seorang pun keturunanku. "Berpaling Batara Guru Sang Manurung yang menjelma di bambu betung, mengusap-usap istri sepupu sekalinya seraya menyampaikan rasa sayangnya kepada Ratu Yang Muncul. Batara Guru selanjutnya memohon agar ia tetap di istana manurung Ale Luwuk Kerajaan Bumi." Selanjutnya, Paduka Raja berkata kepada We Nyilik Timo, "Walaupun ratusan jumlah keturunanku, namun bukan mereka yang kuharapkan untuk mengganti kedudukanku kelak." la lalu menyampaikan kepada istrinya, "Satu-satunya yang akan menggantikanku menduduki tahta Kerajaan Manurung di Bumi adalah anak Sang Permaisuri tercinta, meskipun saya harus bersabar menungguh datangnya rahmat dari Sang Dewata di Langit dan dari Dunia Bawah.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Ishak - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger