Kematianlah Yang Menjadi Pemisah Antara Aku Dan Rabb-ku -->
"membaca dan menulis adalah caraku untuk melupakan segala kecamukan kesedihan didalam hati"

Jalan Jogja

Advertisemen



Jalan Jogja

Dengan iringan mentari tadi pagi maka tepat pula seminggu aku berada di kota Yogyakarta.  Kota yang cukup membuatku takjub atas kultur budaya atau dari sisi peradabannya.

Setelah sudah beberapa kali berlalu lalang dijalan malioboro akhirnya kemarin perjalan menyusuri sejarah-sejarah yang ada di Jogja ini.  Salah satunya adalah makam seniman yang ada di Imogiri. 

Pemakam seniman dengan penataan yang sangat baik.  Dan satu hal lagi yang membuatku takjub yakni ternyata disini terdapat makam seniman dari seluruh Nusantara bukan hanya dari Jawa saja dan tidak memandang agama dalam penyusunannya. Sebuah pembelajaran kebinekaan yang disuguhkan dengan rapi.

Mereka tiada dan telah tenang dialamnya tapi karya atau gubahannya masih terus hidup dalam sanubari penikmatnya. Dari sinilah aku berkesimpulan bahwa pada dasarnya pencipta akan kembali kepada sejatinya Sang Pencipta. Laa Ilaaha Illallah. (Ishak Ashari)

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Ishak - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger