Kematianlah Yang Menjadi Pemisah Antara Aku Dan Rabb-ku -->
"membaca dan menulis adalah caraku untuk melupakan segala kecamukan kesedihan didalam hati"

Undangan Musyawarah Untuk Mengisi Bumi

Advertisemen


2)      Undangan Musyawarah Untuk Mengisi Bumi

Turunlah segera para utusan Patotoe mengantar undangan. Sesampainya di Toddang Toja, menghadaplah Rukkelleng Mpoba bersama dengan Ruma Makkompong kepada Sinauk Toja penguasa Peretiwi (saudara Patotoe) bersama dengan istri. Setelah beristirahat sejenak, utusan itu menyembah seraya menyampaikan perihal undangan saudaranya ke Boting Langit. Setelah melihat kedatangan utusan saudaranya, bertanyalah Sinauk Toja suami-istri kepada utusan itu perihal apa gerangan yang disuruhkan saudaranya.

 Sambil menyembah Rukkellepg Mpoba dan Ruma Makkompong menyampaikan kepada tuannya Sinauk Toja, "Anda diundang oleh kakanda Patotoe untuk naik ke Kerajaan Langit bersama dengan istri. "sang tuhan penentu nasib" (bukan Allah Swt., melainkan dewa yang dipertuhankan, Editor.) bermaksud menurunkan putranya di Ale Lino (pusat Bumi) sebab dia menganggap bahwa dirinya bukanlah Dewata apabila tak seorang pun menyembah kepadanya dan menadahkan tangan ke Peretiwi."

Setelah selesai menghadap dan setelah Sinauk Toja menerima dan menyetujui undangan kakaknya, mohon pamitlah utusan tersebut. Lalu utusan itu meneruskan perjalanan menuju ke tempat sepupu sekalinya, yaitu To Bala Unynyik dan kemanakannya di Senrijawa yang bernama Sennek Batara. Sesampainya di Kerajaan Senrijawa, kedua utusan itu langsung menghadap dengan terlebih dahulu menyembah. Mereka pun menyampaikan undangan "tuhan penentu nasib" (bukan Allah Swt., melainkan dewa yang dipertuhankan, Editor.) kepada To Bala Unynyi dan Sennek Batara. Setelah melaksanakan perintah Patotoe, maka utusan itu kembali ke Boting Langi melapor.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Ishak - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger