Kematianlah Yang Menjadi Pemisah Antara Aku Dan Rabb-ku -->
"membaca dan menulis adalah caraku untuk melupakan segala kecamukan kesedihan didalam hati"

Om Bhi-bhi: Corona Sama Dengan Carillang

Advertisemen

Om Bhi-bhi: Corona Sama Dengan Carillang
            Beberapa bulan ini, dunia digemparkan dengan hadirnya virus baru yang bernama Corona atau dengan nama lain Covid-19. Virus angkatan 2019 ini telah membuat heboh baik dunia nyata maupun dunia maya, sehingga muncullah spekulasi yang beredar dari berbagai kalangan.

            Hal pertama yang menjadi sorotan adalah asal usul virus ini. Banyak yang menduga virus ini berkembang dari Wuhan, China. Namun banyak orang tua yang beranggapan bahwa virus ini muncul dari langit sebagai pencuci atas kemungkaran yang pernah manusia lakukan.

            Tapi terlepas semua itu, ternyata virus Corona sudah terlebih dahulu dikenal oleh masyarakat Bugis khususnya yang berada di Poleang. Hal ini saya dapatkan dari penjelasan pengusaha pisang yang tinggal di Boepinang.

            “Virus ini sifatnya menyebar melalu media atau virus yang membutuhkan perantara untuk menular. China memberinya nama Corona. Padahal nama asli dari virus ini adalah Carillang,” Ungkap Bhi-bhi saat ditemui diarea perkuburan Pallimae.

            Bhi-bhi menjelaskan lebih lanjut bahwa Carillang adalah virus pohon pisang yang membuat buah pisang menjadi tidak layak makan atau rusak. Virus pohon pisang ini bisa menyebar kepada pohon pisang lainnya melalui media parang. Dan satu-satunya cara untuk mengatasi pohon pisang yang terkena virus Carillang adalah dengan menebangnya. Tapi ketika telah menebang pohon pisang Carillang, ingatlah untuk membersihkan parang anda. Karena jika parang tersebut telah tersentuh dengan pohon pisang lainnya, maka pohon pisang tersebut juga akan ikut Carillang.

            Virus Corona menular dengan melalui media atau sentuhan, begitupun dengan Virus Carillang. China baru beberapa bulan ini mengetahuinya, tapi dari puluhan tahun yang lalu para pengusaha pisang telah terlebih dahulu mengenalnya. China memberi nama virus ini yakni Corona, tapi Om Bhi-bhi sudah jauh hari mengenalnya dengan virus Carillang.

            Apakah ini hanya kebetulan? Ataukah memang sudah takdir? Lalu, menurut kalian apakah sudah layak dan sudah sepakat bahwa Corona sama dengan Carillang?

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Ishak - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger